welcome ferbruari *senyum 3 jari

Friday, February 1, 2013
Iseng-iseng nulis di kantor sambil nunggu jam istirahat karena lagi ga ada kerjaan, hehe *moga ini bukan termasuk korupsi waktu kerja hihi.

Sekarang gw mau cerita tentang apa ya? Hmm, persahabatan udah dan lagi pembuatan part 3 nya, tentang skripsi kali yaaa. Oke di selamat datang alias welcome februari pasti anak-anak yang semester 8 udah mulai pusing dengan judul skripsi apa yang mau mereka buat, mau riset dimana, siapa dosen pembimbing skripsinya? sedikit tips atau saran kali ya:
  • Pertama pastikan dulu kira-kira apa yang kalian mau buat, nah buat apanya itu? itu pertanyaannya. Mungkin kalian buat judulnya dicari berdasarkan apa yg kalian bisa atau berdasarkan tema mana yang kalian sukai untuk buatnya, karena biasanya itu kita ngerjain sesuatu kalo kita suka Insya Allah cepet nerjainnya.
  • Kedua kalo kalian udah dapet temanya, maka jangan pernah males untuk membuat proposal skripsinya. Kalo kalian ga tau tentang kerangka pembuatan proposal skripsi bisa searching di google or tanya sama kaka kelas.
  • Ketiga, proposal sudah selesai dan bingung siapa yang akan jadi dosen pembimbing skripsinya? Nah, kalian jangan pernah bosen untuk menanyakan birokrasi atau prosedur untuk dapetin dospem sama prodi or jurusan kalian.
  • Keempat, kalau udah tau prosedurnya maka cepat laksanakan dan ikuti prosedur yang ada.
  • Kelima, jangan pernah nyeraaah sama keadaan. Kita harus bisa atur keadaan buat diri kita. Jangan pernah males, karena biasanya kalo kita udah males itu waaah itu kacau deh.
  • dan yang ini jangan lupa, biasakan untuk membuat jadwal buat skripsi dan berikan sanksi kalo kita ngelanggar jadwal kita. Karena biar kita bisa disiplin untuk itu.


Sepertinya cukup dulu kicau-kicau gw di blog. sorry kalo agak ngelantur kesana kemari postingannya. hehehe

0 comments:

Post a Comment