Kerangka Pembuatan Proposal Skripsi

Thursday, January 5, 2012
Tahapan-tahapan untuk membuat proposal skirpsi adalah:

  1. Latar Belakang, yang berisikan mengenai topik apa yg akan anda angkat diskripsi anda.keadaan sekarang dari tempat penelitian, masalah yang dihadapi dari tempat penelitian kalian dan solusi dari permasalahan itu yang bisa dijadikan sebagai judul penelitian atau skripsi Anda.
  2. Pertanyaan Penelitian, untuk tahapan ini dikhususkan untuk penelitian di bidang sains dan teknologi. sedangkan untuk penelitian dibidang sosial bisa langsung ke tahap ke tiga.
  3. Rumusan Masalah, apa saja yang akan Anda buat dari penelian Anda, dan dalam bentuk pertanyaan biasanya. Dan jawaban dari rumusan masalah adalah pada kesimpulan dari skripsi Anda.
  4. Batasan Masalah, setelah anda merumuskan masalah, maka anda akan membatasi sampai mana penelitian anda yang akan dibahas, apa saja tools-tools yang akan digunakan untuk penelitian anda.
  5. Tujuan Penelitian, tujuan dari penelitian anda apa. dan biasanya dibagi menjadi 2 yaitu tujuan umum dan tujuan khusus.
  6. Manfaat Penelitian, apa saja manfaat yang didapat dari penelitian yang anda buat
  7. Metodologi Penelitian, yaitu metode metode apa saja yang anda ambil untuk penelitian anda. untuk anak sistem informasi biasanya ada dua metode yaitu metode pengumpulan data dan metode pengembangan sistem.
  8. Kerangka Berfikir, yaitu bagan mengenai alur dari penelitian anda.
  9. Jadwal Penelitian, yaitu jadwal dari di mulainya penelitian anda hingga selesai penelitian anda.
  10. Kajian Teori, yaitu penjelasan-penjelasan dari teori-teori penelitian anda.

    0 comments:

    Post a Comment