Ingat Tujuan nya

Monday, September 1, 2014
Assalamu'alaikum selamat pagiii menjelang siang di awal bulan september ini dan diawal minggu yaitu hari senin. Aaaak tetiba kepikiran buat ngepost lagi di blog ini. Tujuan, iyaa tujuan kalo kita mau kemana atau ada niatan mau sesuatu maka dari itu kita harus tau tujuaaan nya itu apaaa. Karena kalau sesuatu yang ga punya tujuan hasilnya ga asik alias akan luntang lantuuung bangeeet.
Tujuan manusia di ciptakan di bumi ini adalah untuk beribadah kepada Allah seperti firman Allah dalam surat Adz Dzariyat ayat 56:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat: 56)

Nah kan ketauan tuh tujuan kita di ciptakan ya untuk ibadah kepada Allah. Oke itu pasti udah pada tau yaa, nah sekarang gue mau cerita tentang tujuan yang simple simple aja *hehe. Kayak misalnya neh ya dari beberapa kejadian yang pernah gue alamin sendiri. misalnya neh ya ketika lu udah mulai suntuk dengan yang namanya pekerjaan lu, coba deh inget tujuan lu kerja itu apaa? *kalau cuma cari duit aja mah terlalu sempit tujuannya. neh diluasin deh tujuan lu kerja adalah misalnya buat ngebahagiain orang tua, buat bantu ekonomi keluarga, dan yang pasti buat kasih yang lebih di Jalan Allah alias ziswaf. 
Trus ketika lu bener-bener suntuk dan rasanya mau stop pekerjaan tersebut ingeeeet tujuan utama lu kerja itu untuk apa dan inget ada berapa orang yang bergantung sama pekerjaan lu. Jadi itu bisa menjadi motivasi buat diri kita biar ga suntuk lagi dan Bismillah tetep semangaat juga.
Kalau yang kuliah dan ngerasa ko gue lulus susah bangeet se sama dosen disusahin atau susahnya dapat tempat riset dll. Coba deh inget tujuan kita kuliah itu apa? buat dapat ilmu dll dan yang pasti coba ingeeeet deh atau bayangin betapa senengnya kedua orang tua kita ketika mereka mendapatkan undangan untuk wisuda kita *aaaaaaaak susah untuk diungkapkan dengan kata-kata deh. Mungkin akan ada beberapa orang tua yang ga menampakkan kegembiraannya didepan kita tapi sebenernya mereka merasa senang banget.

So, tetap semangaaat dan terus berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaa untuk sesama, trus lah menjadi hamba Nya yang selalu memperbaiki dirinya dan menjaga hidayah-hidayah yang diberikan oleh Allah dengan cara ya selalu inget tujuan utama seorang manusia di ciptakan ya untuk beribadah kepada Allah.

Slipi, 1 Septermber 2014 9:49 AM/ 6 Dzulqa'dah 1435 H

0 comments:

Post a Comment