Cintanya Allah, Cinta yang tak pernah mati

Wednesday, October 30, 2013
Mau repost dari buku "Keajaiban Asmaul Husna" karya Ardi Gunawan, langsung aja cekidot yooo:


Alkisah ada seorang kakek yang berdoa ketika banjir melanda desanya. Ketika banjir baru semata kaki, semua orang berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Namun tidak untuk si kakek. Ia percaya bahwa Tuhan akan menolongnya. Ketika banjir sudah sampai setinggi perut, si kakek tetap saja kukuh berada dirumah. Datang tim evakuasi dengan menggunakan perahu "kek, ayo naik, banjir sudah mulai besar," namun si kakek bilang "Tidak, Tuhan pasti akan menolong saya!" Setelah rumah terendam dan si kakek berada di atap rumah, datanglah helikopter yang ingin menjemputnya. Namun si kakek tetap saja keras kepala bahwa Tuhan akan menolongnya. Akhirnya si kakek tersebut meninggal karena tenggelan dan terbawa banjir.
Lihat, padahal Allah Swt., sudah memberikan banyak pertolongan kepada si kakek tersebut. Lewat pertanda banjir yang baru semata kaki, lalu airnya naik setinggi perut, kemudian datang tim evakuai dengan perahu, dan akhirnya dengan helikopter. Itu semua adalah bantuan yang diberikan-Nya. Tapi, begitulah manusia kebanyakan hari ini. Sebenarnya ada banyak masalah yang dihadapi oleh manusia, yang sudah disediakan jalan keluarnya oleh Allah Swt., tapi terkadang manusia tidak bisa melihat bahwa dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Perbaikilah lintasan prasangka kita, karena tak selamanya Mutiara Yang Allah berikan terbungkus kain emas. Adakalanya ia terbungkus dengan koran yang rusak atau bahkan berbalur lumpur.

Oleh karena itu, jika masalah masih menghadang sementara Anda sudah melakukan segala macam upaya untuk menyelesaikannya namun belum juga selesai, jangan-jangan letaknya bukan pada masalah tersebut tetapi pada kesombonga kita kepada Allah Swt., karena tidak memohon pertolongan kepada-Nya. Jadi, sekarang sebelum kita berusaha untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Nah, hal yang perlu kita lakukan adalah:

- Sudah melakukan kewajiban yang kita punyai kepada Allah?
- Sudah mencintai Allah dibandingkan dengan yang lainnya?
- Sudah menghadirkan Allah dalam setiap kehidupan kita?
- Sudah memohon pertolongan kepada Allah belum?
- Sudah bersyukur kepada Allah?
- Sudahkan kita benar-benar mengenal dan menjadikan Allah sebagai Tuhan kita yang sesungguhnya?

Kalau belum, ya pantas saja masalah yang kita hadapi tidak pernah selesai, bahkan malah bertambah terus. Pantas saja Allah Swt., memberikan kepada kita banyak masalah. Tidak lain dan tidak bukan agar kita kembali kepada jalan-Nya. Logikanya begini, jika setiap hari Anda diberikan sesuatu yang sangat bermanfaat oleh seseorang, namun kita ketika tidak mengingatnya sama sekali. Bagaimana perasaan Anda? Pasti Anda langsung bilang, "Ih, jahat banget sih tu orang?" Tapi Allah Swt., tidak begitu. Dia selalu mengulurkan tangan kasih-Nya. Dia menunggu kita sampai benar-benar kita sadar tentang kekeliruan yang kita lakukan.

0 comments:

Post a Comment