Shalawat

Friday, October 18, 2013
Mau repost tweetnya Ust Yusuf Mansur tentang Shalawat, yuk ah cekidot:

#shalawat 1. Bila hr2 biasa, kalau kita bershalawat, maka shalawat itu dianter ke Rasul via malaikat2 Allah. kalau hr Jum’at, dianter lsg.
#shalawat 2. Hitungan malam Jum’at itu, dimulai maghrib ini. jadi langsung aja geber2an shalawat. Tebus kelalaian di hr2 biasa, mulai maghrib ini.
#shalawat 3. Brlsg sd Jum’at maghrib nantinya. benar-benar dibnykin tuh shlwtnya. tapi baca Dengan pnh cinta, Dengan mncb menimbulkan rasa rindu.
#shalawat 4. Bayangin, kelak saat kita di Padang Makhsyar, saat semua Nabi, mnyru ummatnya untuk mncr Nabi Muhammad, brgabung brsamanya…


#shalawat 5. Kita2 yang rajin brshalawat u nya, mlh disenyumin Nabi Muhammad, disalamin Nabi Muhammad, &ikut brbaris di blkngnya.
#shalawat 6. Seraya menanti hisab yang sudah diringankan seringan2nya, sebab Nabi brsama kita.
#shalawat 7. Shalawat itu doa. Sedang kalo doa, kmbali lagi pada yang mendoakan. Kiranya, kalau mndoakan Nabi? Doa buat Nabi, kembali ke kita Wow.
#shalawat 8. Shalawat pun amalan hebat. G prl wudhu, g prl niat. Walo tentu kalau wudhu jauh lebih baik. &hebat, sebab Allah pun brshlwt.
#shalawat 9. Para malaikat pun bershalawat. Penghuni alam semesta, semua cinta Nabi. semua brshalawat. Kecuali mereka yang kafir, bodoh&malas.
#shalawat 10. Dengan shalawat, doa pun menjadi makbul. sebab sblm&ssudah berdoa, kita menyebut nama Rasul Dengan penuh pemuliaan&penghormatan.
#shalawat 11. Allah paling suka hamba2Nya mencinta yang dicintai-Nya. Allah paling demen sama hamba-2-Nya yang mendoakan kekasih-Nya.
#shalawat 12. Sesiapa yang berdoa, Dengan menyebut nama Muhammad, sholla ‘alaih, maka doa itu sungguh tak terhalang.
#shalawat 13. Yah, kayak di dunia, kita menyebut pejabat/orang berkuasa, yang jadilah kmudian urusan jadi mulus. Aplh lagi menyebut nama Nabi?
#shalawat 14. Seorang kwn, diberhentiin polisi. salah jln. Dia buka kaca, tanpa ba-bi-bu, dia bilang, “Maaf Pak… Mau jemput Yusuf Mansur…”
#shalawat 15. Polisi yang sudah brsiap2 nilang, dngr nama saya disebut, &dia cinta sama saya, malah snyum, “Salam sama Ustadz ya!”
#shalawat 16. Kwn ini kmudian berlalu. Selamet. ngga ditilang. tapi don’t try at home, he he he. sebab banyak polisi yang jadi follower, ketebak tar.
#shalawat 17. Di Lounge Executive, yang mestinya pake kartu VISA, Master, atau bank2 trtentu, seorang kwn yang lain, mlh boleh msk tanpa kartu.
#shalawat 18. ngga pula dipungut byrn. Mlh ditemanin msk ke Lounge paling executive di Soekarno Hatta Airport. Knp? Koq bisa gitu?
#shalawat 19. Rupanya, di muka Lounge, ia nemuin barisan penjaga/CustomerService. Lalu bilang, “Saya mau ktm Yusuf Mansur…”
#shalawat 20. Kwn ini g bilang, disuruh Yusuf Mansur. Atau g bilang, disuruh nunggu di Lounge ini. Hanya bilang, “Sy mau ktm Yusuf Mansur…”
#shalawat 21. Penjaga di Lounge tsb, senyum. “Oh, silahkan. Masuk. Mari saya antar…” Sambil nanya, bnr Yusuf Mansur ke sini?
#shalawat 22. Dijawab Dengan tenang oleh bliau, “Mudah2an…”. Penjaga itu senang, &nitip pesan, kalau dtg, mau foto&minta didoakan. Subhaanallaah.
#shalawat 23. Apa pesan moral yang bisa ditangkap? Dari kisah sbagian dari mereka yang menyebut nama Yusuf Mansur?
#shalawat 24. Mk, nybt nama Yusuf Mansur, yang dhaif, banyak diprotes, banyak dicaci, g semua suka, udah segitunya. Gimana lagi nybt nama Rasul?
#shalawat 25. Brdoalah kepada Allah, yang Allah bahkan menulis di Qur’an-Nya, bahwa Allah mencintai Nabi-Nya, &mencintai yang mencintai Nabi-Nya.
#shalawat 26. Brdoalah kepada Allah, scr bahwa ssiapa yang mncintai Nabi-Nya akan diampuni dosa2nya, diangkat derajatnya, dikabul doanya…
#shalawat 27. Petugas imigrasi bandara, bertanya kepada tamu dari luar negeri, “Where will you tinggal di Jkt?”, sambil bolak balikin paspor.
#shalawat 28. Tamu2 Yusuf Mansur dari luar2 negeri, yang dah paham, nyebut: “Yusuf Mansur…”. Petugas subhaanallaah, langsung senyum…
#shalawat 29. “Ooohhh… Tamunya Yusuf Mansur…”. Jebrat jebret, distempel itu paspor, &lsg ngga pake ditanya2 lagi. “Silahkan,” penuh ramah.
#shalawat 30. Bayangkan jika Yusuf Mansur yang dhaif, lemah, ikut mendampingi tamu tsb? kayak apa kemudahan&kelancarannya?
#shalawat 31. Maka sekarang byngkan, jika di antrian hisab di yaumil hisab, bhkn sjk di Padang Makhsyar, kita sudah brsama Nabi? benar-benar brsm Nabi.
#shalawat 32. Yaa Allah, saya nangis beneran ngebayanginnya. Di Padang Makhsyar, yang matahari sejengkal dari kepala, ditemani Nabi.
#shalawat 33. kayak apa kemudahan yang bisa kita dapatkan? Dari penjaga2 hisab yang bengis&tak kenal ampun? Sedang kita tau dosa kita begitu banyak?
#shalawat 33. Siap2lah bershalawat sbanyak2nya. Sebut nama Nabi sepenuh2nya rasa cinta&rindu. Sbntr lagi waktu mustajab datang Kamis maghrib.
#shalawat 34. Kamis maghrib, sudah dihitung hr Jum’at. sudah akan berlipat2 fadhilah, pahala, kebaikan, bershalawat.
#shalawat 35. Yaa Rasul, salam ‘alaik… Yaa Nabi, salam ‘alaik… Allahumma shalli ‘alaa Sayyidinaa Muhammad, wa ‘alaa aalih.
#shalawat 36. Bershalawatlah sebanyak2nya. Buat yang ngga mampu sebanyak2nya, bacalah 100. 100 insyaaAllah dah dihitung banyak. Aamiin.
#shalawat 37. Asal 100 itu dibaca Dengan menyertakan hati. Berharap bisa berjumpa Dengan Nabi. Brharap bisa duduk 1 surga brsama Nabi. Yaa Allah…
#shalawat 38. &brdoalah. Scr brdoa juga diperintah oleh Allah, &sngt dianjurkan oleh Nabi. Brdoalah. Untuk urusan apa aja. Dunia, &akhirat.
#shalawat 39. jangan lupa doain saya. Nitip banget doain saya. juga keluarga saya. +doa untuk Indonesia Dengan slrh rkytnya.
#shalawat 40. Yaa Rasul… Innii musytaaq ilaik. Sungguh saya ini rindu melihatmu Yaa Rasul… Meski mata belum pernah mlihatmu…
#shalawat 41. Maafkan jk saya mnybut2 nama Yusuf Mansur di dalam pengajaran hikmah. Semoga kawan-kawan dapat mmhmi hal tersebut sebagai ibrah. G ada mskd lain.
#shalawat 42. Tlglah untuk dewasa, arif&cerdas. Liat substansi&hikmah. Maafkan cr saya yang mungkin salah dalam mengjr. Snggh, saya bukan siapa2.

0 comments:

Post a Comment