Sepenggal Cerita KI Depok 2 Kelompok 15 SDN Mekarjaya 16

Thursday, October 30, 2014
Akhirnya nulis lagi, sudah lama ga ngepost dengan tulisan langsung. Dari kemaren kerjaannya tinggal copy paste dari materi skripsi, hehe. Kali ini mau cerita tentang pengalaman seru dan berkesan yaitu seperempat hari jadi inspirator buat anak-anak SD. Wooow ngajar di SD? kayak apaa ya? eh bukan ngajar mata pelajaran loh tapi ngajar nya itu kita ngeinspirasi mereka dengan profesi kita. Tetooot, profesi yaa. Duuh profesi gw se sebenernya orang-orang udah pada tau lah di IT jadi bisnis analis, iya yang ngerti kalo orang dewasa. Ini ngejelasin ke anak SD yang masih pada polos-polos.
Akhirnya pas saat mau briefing inspirator KI kita dikasih modul gitu buat pegangan kita untuk KI, isinya itu apa aja yang harus kita lakuin jika kita dikelas. Modul itu sangat membantu gw hehehe. Akhirnya gw memutuskan untuk membuat sebuah video yang berisi membandingkan cara belanja secara tradisional (harus kepasar atau offline) dengan belanja secara online menggunakan teknologi. Selain buat video gw pun mikir untuk buat games yang berkaitan dengan profesi, oke dapet ide dari temen inspirator tuh buat games yang kurang lebih sama tema nya dengan video yang gw tunjukin yaitu belanja offline dan online.
Yups waktu seminggu untuk persiapan KI pun sudah selesai dan saatnya menginspirasi ade-ade di SDN Mekarjaya 16, Alhamdulillah gw kebagian 3 kelas yaitu jam pertama di kelas 6 SD, jam kedua dikelas 2 dan di jam ke empat dikelas 3. Pertama sebelum kita mulai ngeinpsirasi kita ikutan upacara bareng siswa dan guru sekolah. Setelah upacara oke para inspirator yang bakal ngeinspirasi di jam pertama sudah mempersiapkan bahan tempur mereka untuk dikelas termasuk gw.
Masuk dikelas 6 wow disambut sama salam secara barengan oleh mereka *aaaaaak meleleh gmana gitu hati gw dikasih salam bareng kayak gitu, udah lama banget ga denger salam kayak gitu. Mulai lah inspirasinya dengan perkenalan diri gw, kasih label untuk mereka biar mereka tulis nama dan cita-cita. Trus jelasin profesi dan games. Alhamdulillah kelas 6 berjalan lancar, lanjut ke kelas 2. *ooow dari kelas 6 trus kekelas 2 gmanaaa ini gw ngejelasinnya ya? daaaan pas mau masuk ke kelas 2 trus temen inspirator keluar dia bilang "kelas 2 rusuh", oke gw cuma bisa nelen ludah. Daaaaan gw masuk bener aja disambut dengan kegaduhan kelas, gw coba untuk mereka fokus ke gw dengan buat games tepuk tangan dan hello hai, Alhamdulillah bisa sedikit tenang oke mulai ngomong lah gw dan mereka langsung ribut lagi ada yang tidur-tiduran *baca saja bergulat, ada yang pukul2 meja, ada yang lempar-lemparan kertas ada yang lari-lariaan. Dan suara gw yang kata temen-temen udah paling gede itu kalaaaaah sama mereka. Sampe-sampe ada anak yang maju kasih tau "bu, bu diemin aja nanti juga dia diem sendiri" oke gw diem dan mereka agak diem Alhamdulillah TAPI itu ga bertahan lama, selang berapa detik berisik lagi. sampe-sampe ada fotografer masuk buat nenangin tapi tetep ga tenang, trus ada temen inspirator yg masuk pun tetep ga bisa diem. Jadi didalem kelas itu ada 3 orang dan ga bisa nenangin mereka. Dan penutupan dikelas itu gw cuma dengeer mereka ciye ciyean ke temennya yang ketangkep maen surat-suratan buat suka-sukaan gitu. *ahahaha

TAPI itu semua adalah pengalaman yang seru, kalo ga ngajar kelas 2 kayaknya cerita KI gw akan biasa aja datar-datar aja,, tapi karna ngeinspirasi kelas 2 jadi seruuu.

Makasih SDN Mekarjaya 16.

Slipi
6 Muharram 1436 H/ 30 Oktober 2014
10:05 AM

0 comments:

Post a Comment