Bahagia Itu Kita yang Ciptakan

Tuesday, January 3, 2017
BAHAGIA, yups 7 huruf yang sangat disukai setiap orang kalau menurut min, karena dengan memiliki 7 huruf itu. Mau seperti apapun keadaan yang sedang kita alami ya kita akan tetap BAHAGIA.
Kalau menurut min BAHAGIA itu bisa loh kita sendiri yang ciptakan. Caranya seperti apa? Caranya adalah dengan bersyukur. Yups bersyukur dengan apapun yang sudah kita dapatkan, apapun yang sudah Allah berikan kepada kita. Ketika kita sudah mensyukuri apapun yang Allah berikan, dengan sendirinya BAHAGIA itu bisa datang. Memang tidak mudah bersyukur ditengah masalah atau apapun yang sedang kita hadapi. Tetapi seperti firman Allah dalam surat Ibrahim ayat 7 ".... Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"
Jujur, min sendiri sedang belajar untuk terus dan terus mensyukuri apapun yang Allah berikan. Tips nya adalah dengan cara kita selalu melihat kebawah jangan lihat keatas, masih banyak orang-orang yang tidak bisa makan 3x sehari sedangkan kita bisa. Alhamdulillah akhirnya bisa bersyukur, jika masih belum bisa menimbulkan rasa syukur maka banyak-banyak baca buku atau apapun tentang syukur.
Karna BAHAGIA itu bisa kita ciptakan sendiri, tidak harus menharapkan kebahagiaan dari orang lain, atau meminta kebahagiaan kepada orang lain. Buatlah BAHAGIA dengan sendirinya, buatlah dirimu BAHAGIA, buatlah orang-orang disekitarmu BAHAGIA dengan keberadaanmu, buatlah mereka nyaman berada didekatmu, buatlah selalu kebaikan untuk apapun yang ada disekitarmu.


TOMANG, 3 JANUARI 2017/ 5 RABIUL AKHIR 1438 H

1 comments:

Unknown at: March 15, 2020 at 12:21 PM said...

As claimed by Stanford Medical, It's in fact the ONLY reason women in this country get to live 10 years more and weigh 42 pounds lighter than us.

(And really, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some hard exercise and EVERYTHING related to "how" they are eating.)

BTW, I said "HOW", and not "what"...

CLICK this link to determine if this easy questionnaire can help you unlock your real weight loss potential

Post a Comment