8 (Delapan) Prinsip Dasar Menjadi Pengusaha

Monday, March 18, 2013
Lanjuuut ngepost lagi di blog, setelah sekian ratusan jam tidak ngepost *ahaha agak lebai dikit. Gw mau ngerpost tulisannya Ust Yusuf Mansur di buku beliau yang berjudul "SEMUA BISA JADI PENGUSAHA". Langsung saja ini dia 8 prinsip dasar menjadi pengusaha *baca kaya penyiarnya prambors waktu acaranya the deendis, pas masdarto 5 ahahaha.
  1. Prinsip pertama adalah Aamanna (Keyakinan pada Allah Swt) atau iman keyakinan banhwa hanya Allah yang berkehendak, hanya Allah yang bisa memberikan ini itu, hanya Allah yang memberikan ridho, hanya Allah yg bisa membuat kita berhasil, dan hanya Allah pula yg bisa membuat kita hancur.
  2. Prinsip kedua adalah faghfirlana (Meminta Ampun), kita minta ampun kepada Allah Swt. Intropeksi diri kita, apa saja kesalahan yg udah kita perbuat inget-inget dan minta ampun sama Allah.
  3. Prinsip yang ketiga adalah Waqina'azabannaar (Lindungi kami dari azab neraka), Kalau mau menjadi pengusaha yg mendapat dunia dan akhiratnya Allah, kita harus menjaga diri kita dari apa-apa yg membuat Allah menyeburkan diri kita ke neraka.
  4. Prinsip yg keempat adalah Ash-Shobiriina (Kesabaran), sabar ini penting. Seorang pengusaha jika tidak memiliki sabar, waah...., akan terjadi masalah. Baik sabar dalam menjalankan amaliyah, maupun bersabar dalam menahan diri dari maksiat.
  5. Prinsip dasar yang kelima yaitu Ash-Shodiqiina (Kebenaran), kita lurus jalannya, kita jujur,bertali paut dengan prinsip dasar yang keenam.
  6. Prinsip dasar yang keenam adalah Al-Qonitiina (Taat), kita taat. Waktu meeting kita jalankan dengan baik tanpa melupakan waktu dhuha, ketika meeting bentrok dengan shalat Zhuhur kita pilih shalat Zhuhur. Itulah yang dinamakan dengan Al-Qonitiina.
  7. Prinsip dasar yang ketujuh adalah Al-Munafiqiina (Orang-orang yang bersedekah), menafkahkan hartanya dijalan Allah. Baik lapang maupun sempit, baik senang maupun susah, baik lagi gembira maupun sedang sedih, baik sedang kelebihan atau kekurangan.
  8. Prinsip dasar yang kedelapan adalah Wal mustaghfiriina bil ashhaar, yakni beristigfar di waktu sahur. 

Buat lebih jelasnya lagi, baca buku Semua Bisa Jadi Pengusaha,bagus bukunya. serius deh gak bohong *saya bukan marketingnya Ust Yusuf Mansur loh, tpi bener neh  buku bagus buat dibaca!!

0 comments:

Post a Comment