Lepaaaas kangeeeeen

Friday, August 16, 2013
Akhirnya setelah bermudik-mudik ria dikampung nya masing-masing, belo dan begeng kembali lagi ke rumah mereka yang berada di pinggiran Jakarta itu. Dan yang sampai duluan di rumahnya adalah begeng, begeng sampe di Jakarta pada hari kamis sore dan belo sampe di Jakarta kamis malam. Setelah mereka beristirahat sejenak akhirnya mereka pun janjian untuk bertemu besok pagi sekalian mau bantu-bantu persiapan 17 Agustus di lingkungan rumah mereka. Sampailah esok pagi, belo dan begeng pun sudah ga sabar buat ketemuan untuk melepas rindu yang mendalaaaaaaam banget bahkan lebih dalam dari samudera yang kayak lagu nya agnes itu. Mereka pun akhirnya janjian ketemuan di Lapangan deket masjid di lingkungan rumah mereka.

Belo: Begeeeeeeeeeeeeeeeng *teriaaaaak kaya di sinetron yg kalo udah lama banget ga ketemu sama pacar.. sambil lari ke arah begeng
Begeng: aaaaaaak belooooo *sambil terima uluran pelukan tangan se belo *mereka pun berpelukaaaan layaknya teletubis...
Belo: apa kabar geng? aah kangen banget gw ga ketemu sama lw, kangen banget gw ceritacerita ga jelas sama lw, kangen banget beranteman sama lw. hihi
Begeng: iya samaaa lo gw juga kangen sama lw, Alhamdulillah gw sehaaat...
Mereka pun cerita-cerita panjang lebar tentang suasana mudik mereka masing-masing. Ga berasa mereka udah ngobrol 1 Jam dari jam 7 Pagi sampe Jam 8. dan orang-orang yang mau membantu persiapan 17-an pada mulai datengan..

Begeng: eh, seruuu banget ya mudik kita. BTW ketemu jodoh ga lw lo? hehehe...
Belo: Hmmmm, kasih tau ga yaaaa? hahahaha *blushing2 gitu pipi nya belo
Begeng: Ah lw *sambil nonjok pelan perurtnya belo yang buncit pas balik dari mudik.
Belo: au, sakit geng. Ada se yang gw incer di kampung, tapi ga tau deh kelanjutannya. hahaha.. Eh lw udah dhuha belum?
Begeng: Ah males libur dulu dhuhanya *hehehe
Belo: Geng, ga boleh gitu katanya minta rejekinya dilancarin sama Allah, minta biar dapet Jodoh. ayo lah dhuha *sambil tarik tangan begeng ajak jln ke masjid.

Akhirnya mereka pun sholat dhuha dulu di masjid yang deket lapangan itu.

Begeng: emang apaan aja se lo gunanya gw harus sholat dhuha?
Belo: ne ya kalo yang gw pernah baca di TL twitter gw ada hadits kaya gini  “Wahai anak Adam, jgnlah kau tinggalkan 4 raka’at shalat diawal siang (diwaktu ). Maka itu akan mencukupimu diakhir siang” (HR. Ahmad) udah gitu dari buku yang pernah gw baca buku nya Ust. YM, katanya tuh ya kita itu manusia punya hutang setiap hari sama Allah dan cukup dibayar dengan dhuha 2 rakaat, tapi masa se lw dikasih kesempatan buat ngobrol kalo bahasa gw mah buat meeting bareng sama Allah cuma mau bentaran aja, padahal di meeting itu lw bisa ngajuin semua list kebutuhan lw ke Allah mulai dari minta rejeki, jodoh, kelancaran hidup, minta diampuni dosa, dll. jadi menurut gw itu sayang banget kalo orang-orang pada ninggalin dhuha, padahal mereka masih bisa ngegunain waktu sebentar dari aktivitas pagi nya buat dhuha buat meeting sama Allah. gitu ajaa se menurut gw geng.
Begeng: oooh gitu ya lo, oke dah Insya Allah gw bakalan dhuha terus deh. doakan aku yaaa lo *muka malu-malu gitu..
Belo; yuk ah kita lanjut bantu-bantuin panitia yang lain..

dan mereka pun keluar dari masjid dan berkumpul dengan para panitia yang lainnya dan membantu-bantu kerjaan persiapan 17-an dikampung mereka.

9 Syawal 1434 H




0 comments:

Post a Comment