curcol dikit tentang tema skripsi

Monday, January 7, 2013
mau sedikit curcol ah tentang tema buat tugas akhir alias skripsi. kalo waktu jaman gw kuliah se yang namanya anak cewe si itu pasti agak takut sama yg namanya skripsi kalo buat aplikasi.but tenaang sob, itu emang awalan yang agak menakutkan se tapi kalo dijalanin Insya Allah bisa daaah. karena kita masih punya temen2 yg jago ngoding buat ngebantu kita buat aplikasinya. yang penting itu adalah anak SI itu harus bisa nganalisis suatu masalah, trus kasih solusi dari masalah itu dan harus mesti kudu wajib bisa perancangan sistem. karena kita itu jaman kuliah di gojlok biar jago perancangan, baik perancangan database, proses maupun interface. 
trus di  SI juga waktu jaman gw nyusun skripsi di izinin juga buat ga bikin aplikasi buat skripsinya, jadi mahasiswa bisa hanya buat analisis, kaya skripsi yg gw buat. bisa misalnya tentang perencanaan strategis SI, enterprise architecture, audit si. tapi walaupun ga buat aplikasi jangan anggap remeh tema-tema skripsi itu, karena kenapa?kurang lebih itu tema2 bisa dikerjakan kalo dikantor pusat dan lumayan pusing juga untk analisis data-data yang kita akah olah itu. hoho
so, sebenernya se kalo menurut gw lebih baik itu kalo anak si ambil skripsi yang buat aplikasi karena kenapa?karena itu jadi nilai plus buat mahasiswa tersebut.karna kenapa lagi?karena kalo misalnya ngelamar kerja di dunia it dan ditanya udah pernah buat apa kita bisa ceritain skripsi kita itu.

nah, itu tentang mau buat aplikasi or hanya analisis, lanjut ke tema skripsi. buat anak si angkatan gw se kita udah ga boleh buat yg namanya e-crm.jdi mungkin ade2 kelas gw bisa nemuin tema baru yg bagus buat diangkat keskripsi, ex: e-hrm, sie, dss, enterprise architecture, audit si, datawarehouse and data mining.
trus biasanya itu se klo kita mau riset klo menurut gw se mending jangan sekalian magang, kecuali kalo emang tempat riset kita izinin kita buat kita libur disaat mau bimbingan sama dospem. dan biasanya itu yg wajar masa bimbingan maksimal 6 bulan or 1 semester. trus ada beberapa perusahaan or hampir setiap perusahaan kita harus kasih proposal buat riset kita. kemudian buat proposal skripsi itu bisa diliat dipostingan gw yg sebelumnya tentang kerangka proposal skripsi.

so cukup sekian dulu curcolnya karna udah ngantuk next kita lanjut curcolnya. sukseees trus buat kita

0 comments:

Post a Comment