Dampak Mengonsumsi Barang Haram

Wednesday, January 9, 2013
sebelumnya gw ngepost info ini setelah gw baca buku Halal Is My Way nya teh Aisha Maharani nya @halalcorner
ternyataaa dampak dari mengonsumi barang barang haram itu mengerikaaaaan loh selain dapet sanksi dari Allah ternyata efek buat tubuh kita juga gak baik loh, udah gitu kita juga bisa kerugian secara sosial. mari kita kupas secara tajam satu persatu.

  • Sanksi dari Allah


  1. tidak diterima amalannya. --> Rasulullah Saw.bersabda: "ketahuilah bahwa suapan haram jika masuk ke dalam perut salah satu dari kalian,amalannya tidak diterima selama 40 hari."(HR Al-Thabrani)
  2. Shalatnya tidak diterima. --> dari Kitab Syu'abul Iman disebutkan: "Barang siapa membeli pakaian dengan seharga 10 dirham, satu dirham diantaranya uang haram, Allah tidak akan menerima shalatnya selama pakaian itu dikenakan."(HR Ahmad)
  3. Doanya tidak terkabul. --> disebutkan dalam sebuah hadis bahwa Rasulullah Saw. bersabda: "seorang lelaki melakukan perjalan jauh, rambutnya kusut, mukanya berdebu menengadahkan kedua tangannya ke langit dan mengatakan, "Wahai Rabb-ku! Wahai Rabb-ku!' padahal makanannya haram dan mulutnya disuapi dengan haram, maka bagaimanakah akan diterima doa itu?"(HR Muslim)
  4. mengeraskan hati. --> Imam Ahmad r.a pernah ditanya: apa yang harus dilakukan agar hati mudah menerima kebenaran? Beliau menjawab, "Dengan makanan yang halal"(Thabaqat Al-Hanabilah:1/29).
  5. mengikis keimanan.--> Rasulullah Saw. bersabda: "tidaklah peminum khamr, ketika dia minum khamr termasuk mukmin." (HR Al-Bukhari dan Muslim)
  6. Haji dan Umrahnya tertolak.--> Rasulullah bersabda: "jika seorang keluar untuk melakukan haji dengan nafkah haram, kemudian dia mengendarai tunggangan dan mengatakan, 'Labbaik Allahumma Labbaik!' Maka, yang berada dilangit menyeru,'Tidak Labbaik dan kau tidak memperoleh kebahagiaan! Bekalmu haram, kendaraanmy haram, dan hajimu mendatangkan dosa dan tidak diterima.
  7. sedekah dan silaturahminya sia sia.--> Rasulullah Saw. bersabda: "Barang siapa mendapatkan harta dari dosa, lalu dengannya ia bersilaturahmi atau bersedakah, atau berinfak di jalan Allah, Allah menghimpun seluruhnya itu, kemudian Dia melemparkannya ke dalam neraka."Lalu Rasulullah Saw. bersabda, :"Sebaik-baiknya agamamu adalah al-wara'(berhati-hati)." (HR Abu Dawud)
  8. mencampakkan pelakunya ke neraka.--> Rasulullah Saw. bersabda: "tidaklah tumbuh daging dari makanan haram, kecuali neraka lebih utama untuknya." (HR Al Tirmidzi).
lanjutin yang lainnya next time yaa, udah malem dan besok harus kerja jadi kita lanjutkan nanti lagiii yaaa *hehehe

Sumber: buku Halal Is My Way Halaman 19 sampai 21.

0 comments:

Post a Comment