curcol part II

Tuesday, January 8, 2013
oke, mari kita lanjut lagi curcoool nya, skarang ini tuh waktu waktunya anak semester 7 mau masuk ke 8 di SI lagi pada galau karena judul skripsi. sebenernya tuh yg bagus adalah kita itu udah harus mikirin tema dari skripsi yang akan kita ambil pas awal semester 7 dan akhir semester 7 itu kita udah dapat menghasilkan yang namanya proposal skripsi. karena kenapa? kalo kita baru kepikiran tentang tema skripsi kita diawal semester 8 itu telat, karena semester 8 itu waktu kayaknya cepeet banget dan sayaang banget kalo kita ninggalin buat ngerjain skripsi walau cuma 1 minggu, karena terkadang nyeseeelnya minta ampun gara-gara ngelepas skripsi 1 minggu aja.
biasanya itu di jurusan gw SI itu sebelum kita dapat dosen pembimbing skripsi itu kita diharuskan buat yang namanya proposal skripsi abis itu dikumpulin ke prodi dan prodi akan ngadain yang namanya seminar proposal skripsi secara bersama sama alias sekelas bukan sendiri-sendiri or sekelompok. naaah, di seminar proposal (semprop) itu kita bakan disidang kaya ujian skripsi aja sama dosen dosen sesuai peminatan kita. dan yg ditanyain adalah biasanya mengenail latar belakang proposal kita, kenapa ambil judul ini, kenapa pake metode ini, apa kelebihan metode ini, apa masalaha dari perusahaan tempat kita riset sehingga kita akhirnya buat skripsi ini, manfaat apa dari skripsi kita, bagaimana sama rumusan masalah skripsi kita? naaah itu dia, kita harus mempersiapkan segalanya dengan mataaang *tpi kalo kematengan juga gak enak se mienya, *eeh just kidding balik lagi ketema. hehe, kita harus udah menguasai yg namanya proposal kita dari awal sampe akhir. oiya, dilatar belakang skripsi juga jangan lupa dilampirkan penelitian2 sejenis yg sama kaya judul skripsi kita itu sebagai bahan penguat aja bahwa ada loh penelitian kaya gini.
next, pas diproposal skripsi itu kita bisa tulisin nama dosen pembimbing yg kita inginkan, paling dapet 1 dosen yg kita pengen dan 1 lagi dipilihin sama prodi deh. abis seminar proposal kira2 kurang lebih 2 minggu mungkin ya kita bakal dapet nama-nama dospem skripsi.nah biasanya itu waktu buat bimbingan skripsi dosen dosen itu ngasih target ke kita cukup 1 semester aja jangan lebih. *kan kalo lebih berarti kita bisa bayaran kuliah lagi dong hehe, selama bimbingan skripsi jangan pernah nyeraah kalo diomelin sama dosen, disuruh revisi banyak, dicoret2 skripsi kita. ituu udah biasa, kita harus tetep semangat, dan kita tunjukin ke dosen kita kalo kita bener bener buat ngerjain skripsi kita dan pastinya kita harus paham juga sama skripsi kita.jangan sampe gigiih banget buat bimbingan ke dospem tapinya kita belum paham sama skripsi kita.itu se sama aja boong. jadi selain kita gigih bimbingan, kita pun harus cari tau apa kesalahan dari skripsi kita setelah bimbingan sama dospem dan mencari apa yg benar dari kesalahan itu.
TAPI, selain kita gigih bimbingan dan belajar tentang skripsi kita teteeeep jangan lupa yang namanya berdoa sama Allah buat minta dilancarin skripsinya. biar seimbang lah hehehe
mungkin udahan dulu kali ya curcol curcolnya, next time dilanjut lagi hehe *moga bermanfaat :)

1 comments:

Anonymous at: December 8, 2013 at 6:46 PM said...

berarti sudah skripsi dong akhir tahun ini

Post a Comment