Perencanaan Strategis Sistem Informasi (PSSI)

Monday, June 17, 2013
Apa se itu PSSI? persatuan sepak bola indonesia?? Bukaaaan dong, PSSI itu perencanaan Strategis Sistem Informasi, yuuk cekidot pengertian PSSI dibawah ini:

Sumber daya (resource) yang dimiliki suatu organisasi untuk mencapai tujuan biasanya terbatas, oleh karena itu sistem informasi yang dibangun harus benar-benar selaras dengan strategi bisnis dan sistem yang dibangun harus mampu memberikan impact yang positif bagi bisnis. Oleh karena itu, maka perlu dilakukan perencanaan strategis SI yang tepat bagi suatu perusahaan.


Perencanaan strategis SI merupakan suatu proses yang menggunakan tujuan, strategi, sasaran, proses bisnis serta kubutuhan-kebutuhan informasi suatu organisasi sebagai dasar untuk mengidentifikasi dan memilih sistem teknologi informasi apa yang akan dikembangkan dan kapan sistem tersebut dikembangkan. Perencanaan strategis SI menjelaskan berbagai tools, teknik dan kerangka kerja bagi manajemen untuk menyelaraskan strategi SI/TI dengan strategi bisnis, bahkan mencari kesempatan baru melalui penerapan teknologi yang inovatif (ward dan peppard, 2002).

0 comments:

Post a Comment